Asus Zenpad Z170CG - 1GB - 8GB - 7 Inch

Asus Zenpad Z170CG - 1GB - 8GB - 7 Inch
Rp 1.249.000

SONY PLAYSTATION 4 (PS4) 500GB

SONY PLAYSTATION 4 (PS4) 500GB
Rp 4.675.000 - 5.500.000
Yoins.com INT

Sabtu, 25 Oktober 2014

Gejala dan Pengobatan Penyakit Amandel!

Kenali Gejala dan Pengobatan Penyakit Amandel!

Penyakit Amandel
Penyakit amandel merupakan salah satu jenis penyakit yang terjadi akibat adanya kerusakan pada permukaan selaput lendir. Penyakit amandel yang sudah parah akan merusak dan menyerang jaringan amandel. Penyakit amandel disebabkan oleh basil spirlia dan basil fusifomis sebagai pemicu radang maupun pembengkakan tonsil.
Amandel sendiri bukanlah penyakit, melainkan benteng pertahanan bagi tubuh manusia. Amandel memiliki fungsi yang sangat penting, yaitu menyaring dan mengontrol kuman agar tidak masuik ke dalam tubuh. Amandel baru akan menimbulkan penyakit apabila mengalami peradangan akibat bekerja terlalu berat.

Kenali Gejala dan Pengobatan Penyakit Amandel!

Asupan makan anorganik yang terlalu banyak bisa memperkeras kerja amandel sehingga lebih rentan terkena radang dan bengkak. Sebenarnya, penyakit amandel tidak boleh disembuhkan dengan operasi karena dapat membuang amandel sehingga fungsi amandel akan hilang. Bahkan, para ahli menyamakan operasi amandel dengan mengebiri orang karena sama-sama menghilangkan fungsi suatu organ.
Gejala Penyakit Amandel
Selain dapat dilihat dengan mata telanjang, sakit amandel dapat dikenali dari gejala tubuh yang timbul pada penderita. Berikut ini merupakan beberapa gejala penyakit amandel.
• Penderita akan merasakan pusing.
• Kenaikan suhu tubuh hingga mencapai 41 derajat Celcius.
• Timbulnya rasa nyeri di tenggorokan dan kelenjar gondok.
• Penderita akan mengalami lemah dan lesu di sekujur tubuh.
Cara Mengobati Penyakit Amandel
Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, penyembuhan penyakit amandel tidak perlu dilakukan dengan proses operasi. Cara pengobatan paling tepat adalah merawat amandel agar peradangannya tidak semakin parah. Berikut cara merawat amandel yang dapat dipraktikkan.
• Selama mengalami gejala demam, penderita penyakit amandel dianjurkan untuk mengonsumsi air putih maupun perasan buah yang lebih banyak.
• Hindari konsumsi minuman dingin, seperti sirup dan es.
• Hindari konsumsi gorengan dan aneka makanan yang diawetkan, seperti manisan dan asinan.
• Berkumurlah dengat air garam hangat secara rutin 3 kali setiap hari.
• Kompreslah leher menggunakan air hangat setiap hari.
• Operasi amandel terpaksa dilakukan pada penderita penyakit amandel kronis karena adanya pembengkakan yang sangat besar sehingga mengganggu pernapasan.
Itulah beberapa gejala yang sering dialami oleh seseorang yang menderita penyakit amandel. Penyakit amandel ini lebih mudah menyerang anak-anak akibat konsumsi makanan sembarangan. Meskipun bisa sembuh dengan perawatan sederhana, Anda tetap harus menghindari hal-hal maupun asupan makanan pemicu sakit amandel.
Sekali lagi, penyakit amandel ringan tidak perlu diobati dengan cara operasi agar Anda tidak kehilangna salah satu organ penting dalam sistem pencernaan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang tengah mengalami penyakit amandel!

sumber:  http://buletinsehat.com/penyakit-amandel
Yoins.com INT
thumbnail
Judul: Gejala dan Pengobatan Penyakit Amandel!
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Terimakasih Sudah Singgah di sini ! :

9 komentar:

  1. Working spirit, the spirit of the move .. Let's start a new day with activities that are useful and fun !!! Obat Tradisional Kanker Kulit

    BalasHapus
  2. Happiness comes when you believe in what you're doing, know what you're doing, late and loves what you're doing. Obat Tradisional Kanker Paru-Paru Happy monday !!!

    BalasHapus
  3. thanks for the article which is very useful for once, I really like his website. very cool Cara Mengobati Radang Tenggorokan
    Cara Mengobati paru paru kotor

    BalasHapus
  4. A variety of useful information to be listened to thank you very much yes to share the info Obat Sakit Pinggang

    BalasHapus
  5. A variety of useful information to be listened to thank you very much yes to share the info Obat ginjal bengkak

    BalasHapus

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
http://simbolonbermanhot.blogspot.com @Van Bolon - Published by Bamz