Asus Zenpad Z170CG - 1GB - 8GB - 7 Inch

Asus Zenpad Z170CG - 1GB - 8GB - 7 Inch
Rp 1.249.000

SONY PLAYSTATION 4 (PS4) 500GB

SONY PLAYSTATION 4 (PS4) 500GB
Rp 4.675.000 - 5.500.000
Yoins.com INT

Minggu, 08 September 2013

10 Tanda Anda berlebihan dalam olahraga


Olahraga memang baik bagi kesehatan, namun Anda perlu ingat bahwa sesuatu yang berlebihan tidak akan membawa manfaat, salah satunya olahraga. Simak sepuluh tanda bahwa Anda berlebihan dalam olahraga seperti yang dilansir dari US News (18/04) berikut ini.
 
Performa menurun
Performa menurun dalah tanda pertama jika Anda berlebihan dalam olahraga. Sebab ketahanan tubuh sudah pada batas maksimal untuk beraktivitas.
 
Kehilangan minat
Hilangnya minat untuk berolahraga juga merupakan salah satu tanda Anda sudah berlebihan dalam olahraga.
 
Mood berubah
Perasaan depresi, marah, bingung, cemas, dan mudah tersinggung datang karena hormon stres yang dikeluarkan saat Anda melewati batas waktu berolahraga.
 
Butuh istirahat lebih lama
Waktu istirahat dan masa pemulihan dari rasa lelah ketika berlebihan dalam olahraga cenderung lebih lama dibandingkan jika Anda melakukannya dengan normal.
 
Kelelahan
Lelah memang wajar dirasakan setelah berolahraga, namun kelelahan yang berlebihan adalah tanda Anda berolahraga secara berlebihan juga.
 
Insomnia
Saat berlebihan dalam olahraga, tubuh akan merasa kurang tenang dan susah untuk tidur. Gejala insomnia pun akan menghantui Anda ketika terlalu berlebihan dalam olahraga.
 
Nafsu makan menurun
Nafsu makan yang menurun ini berhubungan dengan rasa lelah yang dialami. Jika berlebihan dalam olahraga, Anda cenderung akan sangat lelah dan kehilangan motivasi untuk makan.
 
Lemak bertambah
Olahraga seharusnya membantu membakar lemak, namun olahraga yang berlebihan justru membuat tubuh gagal dalam fungsinya membakar lemak.
 
Sistem kekebalan tubuh menurun
Berlebihan dalam olahraga ditandai dengan menurunnya sistem kekebalan tubuh yang membuat Anda mudah terserang penyakit. Hal yang lebih parah adalah Anda bisa saja terluka akibat berlebihan dalam olahraga.
 
Tetap lakukan olahraga secara teratur agar tubuh lebih sehat. Namun pastikan jangan sampai Anda berlebihan dalam melakukannya!


Reporter : Rizqi Adnamazida
Rabu, 18 April 2012 21:30:00
Kategori Sehat Bugar




Baca Juga :

*      Kaset karate

thumbnail
Judul: 10 Tanda Anda berlebihan dalam olahraga
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Terimakasih Sudah Singgah di sini ! :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
http://simbolonbermanhot.blogspot.com @Van Bolon - Published by Bamz