Asus Zenpad Z170CG - 1GB - 8GB - 7 Inch

Asus Zenpad Z170CG - 1GB - 8GB - 7 Inch
Rp 1.249.000

SONY PLAYSTATION 4 (PS4) 500GB

SONY PLAYSTATION 4 (PS4) 500GB
Rp 4.675.000 - 5.500.000

Sabtu, 25 Oktober 2014

Penyakit Rambut

Penyakit dan kelainan-kelainan rambut pada kepala


tahukan anda ada beberpa jenis penyakit yang bisa menyerang kulit kepala akibat kurang bisa merawat rambut dengan benar. Dimana digolongnkan ke dalamdua kelompok yaitu:
penyakit rambut yang tidak menular:
  1. Canitis/Uban, yang bisa di sebabkan karena faktor usia atau semakin berkurangnya melamin (butiran-butiran zat pigmen) pada akar rambut. Tidak ada cara lain untuk menanggulangnya kecuali dengan cara mewarnai. Tapi pastikan perawatan rambut setelah pengecatan harus dilakukan dengan benar supaya rambut tidak rusak
  2. Alopecia/kebotakan, akar rambut yang kurang kuat dapat mengakibatkan kerontokan rambut selain itu penggunaan sampo yang tidak sesuai, stess dan mengikat rambut terlalu kencang juga merupakan sumber masalah kerontokan rambut
  3. Penyakit mutiara, merupakan benda kecil yang melekat pada rambut, bentuknya bulat berwarna keabu-abuan. Rambut di dekat benda ini mudah putus, ujungnya pecah-pecah. Hal ini bisa terjadi karena sisa sampo yang masih melekat pada rambut akibat pembilasan yang kurang bersih
sedang penyakit rambut yang menular, yakni:
  1. dendruf/ketombe/sindap, ada 2 macam ketombe antara lain:
  • ketombe kering(pityriasis capitis simplex)
  • ketombe basah (pityriasis steatiodes)
  1. kutu rambut (pediculosis capitis), penyakit menular yang disebabkan parasit hewan menyerang rambut dikepala. Terasa gatal dan menimbulkan infeksi. Penyakit ini dapatmenular dari hubungan langsung melalui barang-barang yang telah terjangkit seperti sisir, topi, handunk dan sebagainya.
Ih kebayangkan gimana kalo kita terjangkit penyakit kutu rambut karena kita lalai sering pinjem barang temen, oleh karenanya kita harus punya sendiri semua barang untuk keperluan sehari-hari jangan sampai kita minjem. ih…
pada dasarnya semua itu tergantung pada individu masing-masing kalo ingin terhindar dari kesemua penyakit di atas haruslah slalu jaga kebersihan badan dan rambut kususnya.
Aq punya sedikit tips untuk mengatasi mungkin lebih tepatnya menghindari :D bagaimanapun mencegah lebih baik darpada mengobati ner nggak?
  1. Gunakan produk kosmeiik (sampo) yang sesuai dengan rambut
  2. usahakan setelah keramas gunakan conditioner yang gunanya selain membuat rambut bercahaya dan mudah disisir juga untuk membantu melarutkan sampo yang msih tertinggal pada saat mencuci rambut
  3. setelah itu vitamin jgn lupa, klo bisa hair tonic juga :D
  4. jangan sekali-kali meminjam barang teman yang sifatnya pribadi
  5. creambath paling nggak yah 1 bulan sekali, pi kalo ini g bisa karena berat d ongkos setidaknya 4 hal d atas wajib dan kuduk.

    sumber:  http://rairuru.wordpress.com/2009/05/05/penyakit-dan-kelainan-kelainan-rambut-pada-kepala/
thumbnail
Judul:

Penyakit Rambut


Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Terimakasih Sudah Singgah di sini ! :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
http://simbolonbermanhot.blogspot.com @Van Bolon - Published by Bamz