Asus Zenpad Z170CG - 1GB - 8GB - 7 Inch

Asus Zenpad Z170CG - 1GB - 8GB - 7 Inch
Rp 1.249.000

SONY PLAYSTATION 4 (PS4) 500GB

SONY PLAYSTATION 4 (PS4) 500GB
Rp 4.675.000 - 5.500.000
Yoins.com INT

Minggu, 26 Oktober 2014

latihan pernafasan wim hof bisa memperkuat daya tahan tubuh kita

Wim Hof adalah seorang pria dari Belanda yang mampu bertahan pada suhu dingin yang ekstrim, dan karena kemampuannya ini, dia dijuluki Iceman. Pria berkelahiran 20 April 1959 ini sudah memegang 20 rekor dunia. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Di tahun 2009, Wim mendaki gunung Kilimanjaro (5895 m) dan mencapai puncaknya dalam 2 hari. Dia mendaki hanya dengan memakai celana pendek.
  • Di tahun 2009, Wim berlari maraton sepanjang 42.195 km di daerah kutub Finlandia. Suhu disana adalah sekitar -20 °C. Wim menyelesaikannya dalam waktu 5 jam dan 25 menit. Lagi-lagi hanya dengan memakai celana pendek.
  • Di tahun 2008, Wim berendam didalam es selama 1 jam, 13 menit dan 48 detik. Rekor ini ditingkatkannya lagi menjadi 1 jam dan 44 menit di tahun 2010, dan kemudian menjadi 1 jam, 52 menit dan 42 detik di tahun 2011.


Wim berhasil melakukan fenomena-fenomena ini dengan mudah. Dia bisa melakukan semua ini karena sebuah teknik pernafasan yang bisa mengontrol sistem otonom tubuh. Teknik pernafasan yang ditemukannya ini kemudian diberi nama Metode Wim Hof.

Yang mengejutkan adalah, efek dari metode Wim Hof juga bisa digunakan untuk mengontrol sistem kekebalan tubuh untuk melawan penyakit apapun. Wim mengatakan manusia dapat melawan segala penyakit, seperti kanker dan AIDS, dengan lebih mengerti tubuhnya sendiri.

Wim pernah bekerja sama dengan sebuah grup peneliti untuk membuktikan bahwa setiap manusia bisa melakukan fenomena yang dia lakukan. Dia kemudian melatih 12 orang normal selama seminggu. Di akhir pelatihan, setiap peserta disuntik dengan bakteri yang bisa menyebabkan demam, muntah dan mual-mual. Tetapi tidak ada satupun yang mengalaminya.

Orang-orang Wim tidak mengizinkan untuk mempublikasikan metode yang digunakan. Tetapi setelah Wim menyelenggarakan sebuah pelatihan untuk tim Valhalla Movement, dia ingin agar lebih banyak orang untuk mengetahui metode ini. Visi dia adalah sebuah dunia tanpa penyakit.

Wim Hof 2

Tanpa bertele-tele lagi… Inilah metode Wim Hof.

Metode Wim Hof

Metode Wim Hof mirip dengan meditasi Tummo (panas tubuh) dan Pranayama (pernafasan yoga), tetapi secara keseluruhan cukup berbeda. Bagian pertama adalah latihan pernafasan untuk mengontrol hiperventilasi. Ini adalah sesuatu yang tidak biasa karena hiperventilasi adalah suatu kondisi yang terjadi tanpa sadar, biasanya karena kecemasan. Teknik pernafasan ini akan membuat kita lesu (karena hiperventilasi), kemudian kembali segar dan badan kita akan kaya dengan oksigen.

Beginilah langkah-langkahnya:



  • Duduk dalam posisi nyaman dan mata tertutup. Pastikan paru-paru kamu dapat mengembang dengan bebas. Latihan ini cocok dilakukan setelah bangun tidur, ketika perut masih kosong.
  • Pemanasan. Tarik nafas sedalam mungkin sampai merasakan tekanan pada bagian solar plexus. Tahan sejenak dan kemudian buang nafas sampai habis. Tahan sejenak dan ulangi lagi selama 15 kali.
  • 30 kali pernafasan kuat. Bayangkan kamu sedang menghembus balon. Tarik nafas melalui hidung dan kemudian buang nafas melalui mulut dalam satu hembusan kuat dan pendek. Lakukan ini sekitar 30 kali dengan mata tertutup, kamu akan merasakan badan dipenuhi oksigen. Kamu akan merasakan sedikit pusing, kesemutan atau seperti tersetrum.
  • Pemeriksaan badan. Ketika melakukan 30 pernafasan kuat, pelajari tubuh kamu. Gunakan intuisi kamu untuk merasakan dibagian tubuh mana yang terasa enak dan yang terasa kurang energi. Kemudian bayangkan energi/panas disalurkan ke bagian-bagian yang terasa kurang energi. Badan kamu akan terasa hangat dan perasaan kamu akan menjadi lebih positif.
  • Tahan nafas. Setelah melakukan 30 pernafasan kuat, tarik nafas dengan santai sampai paru-paru terisi penuh. Kemudian buang nafas sampai habis dan tahan selama mungkin. Tekuk masuk dagu agar udara tidak masuk lagi. Rileks dan rasakan oksigen yang menyebar ke seluruh tubuh. Tahan nafas sampai kamu merasakan megap-megap disekitar atas dada anda.
  • Pernafasan untuk pemulihan. Tarik nafas sampai paru-paru terisi penuh, rasakan dada kamu mengembang dan lepaskan tekanan di bagian solar plexus. Tekuk dagu kamu kedalam dan tahan nafas selama 15 detik. Perhatikanlah bahwa kamu dapat mengarahkan energi sesuai kemauanmu. Gunakan 15 detik ini untuk memeriksa badan kamu, cari bagian-bagian yang pucat, kaku atau tersumbat. Bayangkan energi disalurkan kebagian-bagian tersebut dan rasakan semuanya hilang. Tetap rileks. Setelah 15 detik ini, kamu telah menyelesaikan satu set.

  • -
    Untuk permulaan, latihan ini cukup dilakukan 1-2 set. Lakukan setiap hari. Setelah beberapa hari latihan, kamu boleh menambah 2 set lagi. Setelah terbiasa melakukan latihan ini, kamu boleh menambahkan peregangan, push-up atau yoga ketika menahan nafas (langkah ke-5).

    Jika kamu merasakan sakit atau pusing, rubahlah posisi kamu menjadi lebih santai dan kemudian bersandar pada punggung. Bernafaslah secara normal dan hentikan sesi latihan kali ini.
    Sumber: http://kaskushootthreads.blogspot.com/2013/09/wim-hof-orang-yang-mampu-berlari.html
    thumbnail
    Judul:

    latihan pernafasan wim hof bisa memperkuat daya tahan tubuh kita


    Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
    Ditulis Oleh

    Terimakasih Sudah Singgah di sini ! :

    1 komentar:

    1. thank differences of information , I would ask permission for share Links I Regarding traditional medicine Chronic Renal Failure . Once Again thank differences information

      BalasHapus

     
    Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
    http://simbolonbermanhot.blogspot.com @Van Bolon - Published by Bamz